VLC : Pemutar Video Handal (Windows, Linux)


Kalau saya di postingan sebelumnya share sebuah aplikasi pemutar video untuk android sekarang saya akan share sebuah aplikasi pemutar video untuk PC ber OS Windows dan Linux, sebenarnya ada sih untuk android tapi seperti nya masih versi beta nya deh soalnya pas memutar video agak ter sendat sendat gitu, saya menyarankan download aplikasi yang saya share kemarin aja, tapi kalau tetap mau coba bisa download sendiri di playstore.

VLC adalah salah satu aplikasi pemutar video yang terkenal untuk Windows dan Linux, kalau android masih kalah sama MX Player. Kenapa saya sebut terkenal? Karena saat melihat semua laptop teman-teman saya yang ber OS Windows 95% diantaranya menggunakan aplikasi VLC, kalau di Linux sih memang masih jarang aplikasi video yang kaya fitur seperti VLC, wajar OS gratis miskin pengembang, tapi syukurlah ada pengembang aplikasi yang baik seperti yang mengembangkan VLC, kasih A+ buat VLC hehehe

Soal fitur dan kelebihan, saya ga terlalu mengumbarnya disini, mungkin sedikit-sedikit saja, seperti:
  • VLC bisa menaikan volume video/audio hingga 200% dari semula, jadi kalau ada volume video/audio yang kecil bisa lebih bisa kedengaran
  • VLC mendukung subtitle video, dan bisa merubah warna, jenis huruf, besar/kecil, tata letak, dll subtitle tersebut
  • VLC mempunyai dukungan banyak format video walau ukurannya terbilang kecil
Mungkin itu saja postingan saya kali ini, kalau ada yang kurang silahkan komentar ya,Link downloadnya ada dibawah ini:

2 komentar:

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.